Thursday, October 15, 2015

Cara deteksi kamera tersembunyi...

Cara deteksi kamera tersembunyi... 
Tulisan ini saya peroleh dari broadcast yang sumbernya tidak diketahui. Kalau ada yang merasa ini miliknya (dan dapat dibuktikan), dan merasa keberatan untuk dimuat di sini, harap hubungi saya... Terima kasih...
Benarkan ini?

Anda suka nginap di hotel ? Takut ada camera pengintai ? Ini ada caranya mendeteksi camera terselubung............................Copy dari group sebelah:  CARA MENDETEKSI KAMERA TERSEMBUNYI DI RUANGAN (SEMUA WAJIB BACA)

Ketika berlibur atau melakukan perjalanan bisnis, Anda akan menginap di sebuah hotel, tapi Anda tidak tahu apakah Anda sedang diintai kamera tersembunyi atau tidak.

Ingat ketika menginap di sebuah hotel, Anda dapat menggunakan metode ini untuk memeriksa kamar Anda:
  • Bila Anda sudah masuk ke dalam kamar Anda, matikan lampu kamar, dan tutup semua tirai, buka kamera ponsel Anda, jangan menyalakan lampu flash.
  • Arahkan kamera ke seluruh ruangan, ketika titik merah ditemukan, itu berarti bahwa ada kamera tersembunyi terpasang.
  • Jika tidak ada titik-titik merah, berarti ruangan itu aman.
Silakan SHARE info ini agar teman dan kerabat Anda yang sering bepergian atau melakukan perjalanan bisnis.




Diskusi

EN. - Entah benar entah tidak. Tapi tidak semua lensa kamera memancarkan cahaya merah. Untuk memastikannya gampang sekali. Kalau Anda punya 2 HP, nyalakan perekam video pada satu HP. Lihat dengan HP lain.
Dengan cara itu, saya tidak melihat ada titik merah sedikitpun. Entahlah. Mungkin kalau memakai kamera lain, itu terjadi...

Kesimpulan: Mungkin hanya ISU. Ditulis orang iseng yang kurang kerjaan. Ingat bahwa di internet terdapat banyak orang yang iseng, ingin terkenal, ingin menyusahkan orang lain, atau memang suka mengkhayal.

*** Bahan diambil dari diskusi group di WA; jadi bahasa seadanya, ejaan seadanya.

No comments:

Post a Comment