Wednesday, January 11, 2017

Penyakit jantung: Pantang Es.

Jantung paling takut apa kamu pasti tidak tau, setelah membaca ini pasti kaget!
Jantung paling pantang apa?? Semua benda yg besifat dingin(es).

Komentar yg lain memberi tau kamu, jangan minum air es, jangan makan makanan dingin(es)/yg keluar dari kulkas, lebih byk mkn makanan yg panas/hangat jika anda pengen sehat panjang umur, harus tau: <musuh utama> jantung itu apa?
Ada kebiasaan saat makan nasi atau setelah makan nasi minum minuman dingin gak?

Sangat nyaman, sangat enak, apalagi sambil seka keringat saat melahap
Ho pot, sambil minum sarsi  dingin, benar2 sangat memuaskan puas rasanya.
Jika punya kebiasaan spt itu silakan lihat penjelasan bawah ini:
Penakluk utama jantung adalah sehabis mkn, mesti tdk boleh minum dan makan minuman dan makanan dingin(es) ini adalah petunjuk dari dokter ahli jantung di berbagai belahan dunia ini!

Mohon baca dengan teliti dan share teks ini teman2 kalian
Minum secangkir minuman setelah makan nasi memang sangat nyaman, namun air dingin bisa membeku(menggumpal)kan minyak/lemak makanan yg barusan kamu telan dalam perut .

Bahkan bisa menyebabkan pencernaan dalam lambung menjadi lamban, begitu gumpalan yg mirip lumpur  itu bertemu asam lambung, maka akan terurai dgn cepat dan serap oleh usus, dan dia akan menempel di dinding usus.
Berselang tdk lama kemudian akan berubah menjadi lemak, bahkan sebagai penyebab tumor, makanya setelah.makan sebaiknya minum semangkok kuah atau secangkir air hangat saja.

Mohon perhatian Gejala2 serangan jantung: tdk semua gejala  serangan jantung itu akan sakit di lengan kiri,  tp anda harus waspada jika terjadi askit di tengkuk .
Saat Serangan jantung terjadi tidak pasti akan sakit di ulu hati, tetapi pada umumnya merasa mual, dan keringat dingin bercucuran itulah gejala umum terjadi serangan jantung.

Ada 60% serangan.jantung terjadi saat sedang tidur sehingga penderita setelaj tidur gak bangun2 lagi, sakit di bagian tengkuk sering menyebabkan anda terbangun dari tidur nyenyak.

Makanya harus hati2, semakin banyak kita ketahui, kesempatan hidup lbh lama akan semakin besar.

========================
Diskusi:

Lebih bnyk celotehan drpd isi.


2 comments:

  1. Pesan WhatsApp 'Minum Es Menyebabkan Sakit Jantung' tersebut telah menyebar ke banyak pihak tanpa dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Namun, kami meminta konfirmasi dari dokter Yoga Yuniadi SpJP, spesialis jantung dan pembuluh darah di RS Pusat Jantung Nasional Harapan Kita.

    Menurutnya, pesan yang menyebutkan minum es menyebabkan sakit jantung tersebut tidaklah benar.

    "Di dalam tubuh atau saluran cerna, semua asupan makanan dan minuman akan mengalami penyesuaian suhu. Yang dingin dihangatkan, yang panas disesuaikan," terang dokter yang juga praktek di RS Khusus Jantung Diagram Depok ini.

    Lebih lanjut dokter Yoga menjelaskan bahwa zat makanan yang sudah sesuai dengan suhu tubuh akan diserap ke dalam darah. "Jadi bukan soal suhu tapi soal kandungan gizi zat makanan. Kalau makanan itu banyak mengandung kolesterol, baik dalam suhu dingin maupun panas, maka tetap akan menjadi faktor risiko penyakit jantung koroner."

    Jika ingin jantung bisa lebih sehat lagi, dokter Yoga juga menyarankan untuk menghindari makanan yang mengandung lemak jenuh yang dapat meningkatkan kolestrol dalam darah dan karbohidrat.

    Misalnya, minyak goreng yang telah digunakan berulang kali dan daging merah. Yang jelas, kedua makanan tersebut tak ada hubungannya dengan es batu.

    Penjelasan dari dokter spesialis jantung ini menegaskan bahwa kabar minum es menyebabkan sakit jantung adalah hoax. Sebaiknya kita mulai berhati-hati dalam membagi pesan WhatsApp yang berkaitan dengan informasi kesehatan.

    Tanyakan lebih dahulu kebenarannya pada dokter atau mencari tahu lebih lanjut lewat berbagai jurnal kesehatan yang terpercaya.

    Jangan sampai kesalahan informasi seputar isu kesehatan justru mencelakakan kesehatan Anda. Kirimkan penjelasan dokter di atas kepada kerabat Anda yang telah membagikan hoax tersebut.

    ReplyDelete