Wednesday, January 11, 2017

Anda makan Quaker Oats? Hati2

Anda makan Quaker Oats? Hati2
============================

Quaker Oats dituntut di Pengadilan Amerika krn mengandung Racun:* Apakah Anda makan Quaker Oats? Apakah Anda tahu bahwa petani oat semprot tanaman  dengan pembunuh rumput glyphosate? Apakah Anda juga tahu bahwa Anda tidak dapat mencuci semua glifosat selama pemrosesan?

Kisah ini meledak. Orang di seluruh Amerika membuang produk Quaker Oats dan bersumpah untuk makan hanya oat organik dari sekarang.

http://www.foxnews.com/leisure/2016/05/02/quaker-oats-sued-over-its-use-known-weed-killer-in-oats-production/

========================
Diskusi
  • Benarkah perusahaan dituntut di pengadilan AS? Benar. 
  • Benarkah produknya berbahaya? Kita lihat saja di supermarket. Kalau masih ada, mestinya tdk berbahaya. Krn kalau bahaya, pemerintah di sana dan di sini tentu sdh menarik barang ini dr peredaran. 
Demikianlah. Mudah sekali cara pikirnya...

Lalu mengapa dituntut? Di AS segala sesuatu dituntut. Krn kalau berhasil, si penuntut dan pengacara sering mendapat uang puluhan atau ratusan milyar dlm uang rupiah. Sistem masyarakatnya saya sebut rusak.

Sebenarnya, tuntutan itu berasal dr kata2 yg tercantum pd kaleng Quaker Oat: 100% Natural. Krn ada sedikit sisa bahan kimia pembasmi hama, meski kadarnya rendah dan di bwh batas maksimum yg diperbolehkan, seharusnya perusahaan tdk meng-klaim 100% alamiah, kata tuntutan itu... Ada2 saja.

https://mobile.nytimes.com/2016/05/02/business/quaker-oats-100-natural-claim-questioned-in-lawsuit.html


No comments:

Post a Comment